Rabu, 20 Maret 2013

Perkembangan Musik Di Indonesia

Perkembangan musik di indonesia sangatlah menarik untuk di amati. Musik juga merupakan suatu warisan budaya yang patut kita lestarikan, Selain itu perjalanannya sangat dinamis dan sangat pesat mengikuti perkembangan zaman. perkembangan musik di indonesia ini patutlah kita banggakan karena setelah mampu menjadi industri musik yang baik dan tidak tertinggal zaman, musik indonesia sekarang banyak di nikmati oleh sebagian orang baik di indonesianya sendiri maupun di luar indonesia.

Saat ini salah satu perkembangan musik indonesia yang layak untuk di banggakan, karena musik indonesia juga mampu menjadi tuan rumah di negeri seperti negara-negara lainnya. Bila berpuluh tahun yang lalu masayarakat indonesia lebih tertarik mendengarkan musik dari manca negara, namun saat ini masyarakat indonesia cenderung lebih tertarik mendengarkan musik- musik dari negeri sendiri. Bahkan sudah ada beberapa musisi yang mampu membuat karyanya yang dikonsumsi bukan hanya orang indonesia tetapi juga banyak dari negara-negara lain yang ikut mengkonsumsinya.

Ada pun jenis-jenis musik yang sekarang lagi populer di Indonesia dan digemari oleh masyarakat negeri antara lain :

1. Musik Dangdut
       Meski musik dangdut ini berasal dari India tetepi musik Dangdut ini juga merupakan bagian musik dari indonesia. Karena aromanya sudah merambah kuat khas ke indonesiaanya. Kelebihan dari musik dangdut adalah iramanya yang enak di dengar serta syairnya lebih terbuka di banding dengan musik lain.

2. Musik Pop
        Jenis musik ini bisa di bilang mempunyai peran penting dalam perkembangan musik di indonesia, karena selain banyak di minati oleh masyarakat seluruh dunia. Musik ini juga lebih mudah untuk di mainkan dan sangatlah populer di kalangan remaja di dunia.

3. Musik Rock
        Aliran musik ini adalah aliran musik yang bersifat keras dan termasuk juga menjadi bagian dari indonesia. Kebanyakan penggemarnya di kalangan remaja / anak muda. karena aliran musik ini menunjukan  Kegairahan dan semangat yang menyala-nyala, meski terkadang syairnya mengandung rintihan, tetapi irama musiknya tetap keras dan sangatlah kuat.

4. Musik Daerah
         Jangan katakan musik daerah akan mati gan tergilas oleh perkembangan zaman. Karena musik indonesia yang satu ini justru saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangatlah pesat. Bahkan para pelaku musik moderen pun saat ini banyak yang memasukan musik daerah pada karya mereka.

5. Keroncong
         Beberapa waktu yang lalu jenis musik indonesia ini hampir mengalami kepunahan. Namun oleh beberapa musisi muda kita diangkat menjadi musik keroncong yang sedikit lebih moderen dan berjiwa muda pula. Maka jenis musik ini kembali terangkat dan mampu menunjukan tingkat kepopuleran yang tinggi.

Selain dari musik di atas tentu masih banyak musik-musik indonesia yang tingkat kepopuleranya tidak kalah dengan musik-musik di atas ini, dan penggemarnya pun tidak kalah dari musik musik diatas.
Sumber: http://azisaguspradhika.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar